Gametren

Cara Download Resource Mobile Legends Jika Ada Data Yang Kurang

Cara Download Resource Mobile Legends Featured

Gametren – Di era sekarang ini, game mobile memiliki ukuran yang tidak kecil berkat semakin banyaknya data yang dibutuhkan untuk menampilkan grafis tinggi.

Hal ini juga berlaku pada Mobile Legends: Bang Bang yang awalnya memiliki ukuran tidak seberapa ketika diunduh dari Google Play Store, namun akan menambah ketika pertama kali dijalankan. Secara keseluruhan, game ini bisa memakan kapasitas sekitar 150 MB.

Proses yang dinamakan Download Resource ini akan mengunduh data lainnya yang mungkin belum dibutuhkan oleh pemain baru seperti skin, item, atau lainnya. Download Resource akan berjalan di belakang latar sehingga harusnya tidak akan mengganggu permainan.

Jika proses Download Resource belum selesai, maka beberapa karakter maupun obyek tidak akan muncul atau ada sedikit bagian yang hilang. Tentu ini membuat pengalaman bermain menjadi tidak maksimal.

Nah kalau kamu mengalami masalah seperti itu, maka ada cara untuk memaksa download resource Mobile Legends tersebut agar kamu memiliki seluruh data yang ada.

Cara Download Resource Mobile Legends

  1. Jalankan aplikasi Mobile Legends: Bang Bang
  2. Dari halaman utama, pilih ikon roda bergerigi untuk masuk ke menu SettingsMobile Legends Home Settings
  3. Pada halaman selanjutnya, pilih menu Network DetectionMobile Legends Network Detection
  4. Kemudian kamu dapat membuka halaman Resource Check
  5. Tekan tombol Check untuk melakukan pengecekan

Setelah mengikuti langkah tersebut, aplikasi akan mengecek apakah data sudah terunduh semua atau tidak. Jika data terdeteksi belum lengkap, maka aplikasi akan langsung meminta ke server data yang kurang.

Kemudian kamu tinggal hingga proses download selesai dan tanda unduhan menghilang. Waktu yang dibutuhkan tentu saja akan berbeda-beda, sesuai dengan kecepatan internet yang kamu miliki.

Pastikan juga kamu memilih pengaturan yang ada di Update Settings untuk menyesuaikan dalam kondisi apa Resource tersebut akan diunduh mulai dari saat terhubung di jaringan WiFi saja hingga mematikan fitur pengunduhan otomatis tersebut.

Metode ini tentunya juga akan bermanfaat ketika Mobile Legends baru saja melakukan update dikarenakan ada event atau hal lainnya, namun kamu tidak langsung mendapatkannya. Selamat mencoba.

Fauzi Rasyad

Seorang gamer akut dan pecinta kucing yang juga aktif memantau perkembangan terbaru di dunia gaming.

1 comment