ASUS Vivobook X BAPE

Cara Melaporkan Akun Mobile Legends yang Curang Atau AFK

Cara Melaporkan Akun Mobile Legends Featured

Gametren – Cheater atau pemain yang melakukan kecurangan dapat ditemui di hampir semua game online.

Cheater biasanya lebih sering ditemukan pada game PC karena punya akses yang lebih mudah. Namun dengan semakin berkembangnya game mobile, kini para cheater mulai turut merajalela di game-game yang tengah populer.

Begitu juga pada game Mobile Legends: Bang Bang yang telah diunduh hingga jutaan kali. Pada game ini, cheater biasanya menggunakan map hack yang dapat melihat posisi dari seluruh pemain. Padahal, seharusnya pemain hanya bisa melihat sesama tim saja.

Ini tentunya akan sangat mengganggu pemain jujur yang memang ingin bermain secara kompetitif. Untungnya Moonton selaku pengembang terus memantau dan memberlakukan ban terhadap akun yang kedapatan menggunakan cheat.

Akan tetapi, cheater bukan satu-satunya permasalahan yang harus dihadapi oleh para pemain game genre MOBA. Jenis pemain lainnya yang tidak kalah menjengkelkannya adalah pemain AFK (tidak bergerak) dan Feeder (sengaja kalah).

Nah jika kamu bertemu dengan pemain seperti ini, ada baiknya kamu langsung melaporkannya karena lebih sulit untuk dideteksi.

Cara Melaporkan Akun Mobile Legends yang Curang Atau AFK

  1. Catat nomor ID maupun nama dari akun yang bermasalah tersebut
  2. Kumpulkan bukti-bukti yang membuat pertandingan tidak sehat
  3. Untuk AFK dan Feeder, kamu bisa mengecek history pertandingan dari akun mereka
  4. Gunakan screenshot agar bukti menjadi lebih valid
  5. Kirim informasi permasalahan dan screenshot tersebut ke [email protected]

Selain mengirim laporan melalui email, tidak ada salahnya jika kamu juga membuat thread di forum resmi Mobile Legends yang bisa kamu kunjungi dengan tautan ini.

Biasanya, nanti akan ada pihak dari Mobile Legends terutama manager komunitas yang akan meneruskannya ke tim pengembang. Di samping itu, kamu juga bisa langsung berkomunikasi atau berbagi pengalaman dengan pengguna lainnya agar mereka tidak mengalami hal serupa.

Nah setelah melaporkan akun tersebut, kamu hanya tinggal menunggu waktu saja karena tidak ada hal lagi yang bisa kamu lakukan. Pihak Moonton sendiri sering kali mengumumkan nomor ID dari akun-akun yang telah diban pada halaman resmi Facebook mereka.

Oleh karena itu kamu bisa memastikan apakah laporan kamu ditangani atau tidak dengan melihat daftar nomor tersebut,

Fauzi Rasyad

Seorang gamer akut dan pecinta kucing yang juga aktif memantau perkembangan terbaru di dunia gaming.

Add comment