ASUS Vivobook X BAPE

Cara Redeem Code Game di Steam yang Didapat dari Humble Bundle

redeem code game di steam header

Gametren – Steam saat ini merupakan platform distribusi game digital terbesar di dunia bahkan hampir bisa disinonimkan dengan platform PC itu sendiri.

Bahkan beberapa developer game Indonesia pun menggunakan Steam sebagai tempat di mana game mereka bisa dibeli. Walaupun ada beberapa platform lain yang menjadi kompetitornya, namun layanan buatan Valve ini masih menjadi primadona di kalangan para gamer PC.

Maka dari itu tidak mengherankan kalau Steam menyediakan berbagai metode yang bisa digunakan oleh para konsumennya untuk mendapatkan game-game tersebut. Tentu saja yang paling mudah adalah membelinya secara langsung dari Store yang telah disediakan.

Selain itu kamu juga bisa mendapatkan kode Key untuk mengaktivasi produk tersebut layaknya zaman dahulu. Contohnya saja dalam program Humble Bundle, kamu akan diberikan Key dari game yang didapatkan lalu kemudian melakukan proses redeem untuk mengaktifkannya.

Namun tidak semua pengguna mengetahuinya karena tidak terlihat di menu utama. Untuk itu, berikut langkah-langkah yang bisa kamu ikuti.

Cara Redeem Code Game di Steam

  1. Jalankan aplikasi Steam. Kamu bisa mengunduh aplikasi Steam di halaman berikut.
  2. Pada halaman utama, tekan menu Games yang ada di bagian atasSteam Games Menu
  3. Dari daftar yang ada, pilih Activate a Product on Steam
  4. Pilih Next dan I Agree pada dua halaman selanjutnya
  5. Masukkan kode dari game yang kamu dapatkan pada baris Product CodeSteam Redeem Code Game
  6. Tekan Next untuk memulai proses redeem.
  7. Jika berhasil, game akan langsung masuk di Library kamu

Adanya fitur ini membuat Steam menjadi platform yang sangat fleksibel karena tidak semua orang sudah memiliki kartu kredit. Beberapa toko ritel fisik pun masih ada yang menjual game dalam bentuk kode layaknya voucher untuk mempermudah penggunanya.

Di samping itu, fitur code redeem juga bisa dimanfaatkan untuk memberikan game ke teman sebagai hadiah sehingga dia bisa mengaktivasinya sendiri di akun pribadi mereka.

Satu hal yang perlu diketahui, tidak semua game menyediakan kode aktivasi ini karena beberapa hal. Namun layanan seperti Humble Bundle atau giveaway game gratisan menggunakan code redeem sebagai jalur utama untuk memberikannya ke pengguna.

Fauzi Rasyad

Seorang gamer akut dan pecinta kucing yang juga aktif memantau perkembangan terbaru di dunia gaming.

Add comment