Gametren

Cara Setting Gameloop / Tencent Gaming Buddy Agar Berjalan Lebih Optimal

Tencent Gaming Buddy Featured

Gametren – Garena sebagai perusahaan yang telah menerbitkan banyak game memiliki sebuah platform tersendiri untuk memudahkan para penggunanya untuk bermain.

Dikenal dengan nama Tencent Gaming Buddy, platform ini merupakan kerja sama dengan Gameloop untuk menghadirkan game-game mobile andalan mereka agar bisa dimainkan di komputer atau laptop bagi yang merasa bermain di smartphone kurang nyaman.

Keuntungan menggunakan Gameloop dibandingkan emulator pada umumnya seperti Bluestack adalah dukungan yang jauh lebih baik. Tidak hanya kontrol yang lebih nyaman, tetapi juga performa yang ringan sehingga akan memberikan pengalaman bermain yang lebih baik.

Cara menggunakannya pun mudah, kamu tinggal mengunduhnya dari halaman resmi yang Tencent sediakan dan kemudian menginstalnya. Selanjutnya kamu tinggal memilih game mana saja yang ingin dimainkan seperti Free Fire, PUBG Mobile, Arena of Valor maupun lainnya.

Sama seperti game pada umumnnya, seberapa baik game berjalan akan juga tergantung seberapa kuat perangkat yang digunakan, dalam hal ini laptop atau komputer kamu. Maka dari itu, kamu juga bisa mengatur kualitas grafisnya melalui Tencent Gaming Buddy ini.

Cara Setting Gameloop Agar Berjalan Lebih Optimal

  1. Jalankan aplikasi Gameloop di laptop atau komputer kamu
  2. Tekan ikon garis tiga yang ada di pojok kanan atasGameloop Home Setting
  3. Selanjutnya pilih menu Engine
  4. Pada halaman berikutnya, kamu dapat mengatur seberapa besar kinerja yang ingin digunakanGameloop Setting Center
  5. Jika sudah, maka kamu tinggal menekan tombol Save untuk menyimpan pengaturan yang baru

Agar game berjalan optimal, sebaiknya kamu mengaturnya sesuai dengan kapasitas yang dimiliki oleh spesifikasi laptop atau komputer yang digunakan.

Kategori Rendering merupakan tipe API (Application Programming Interfaces) apa yang ingin digunakan. Untuk bagian ini, Smart Mode merupakan yang terbaik karena akan menyesuaikannya dengan game yang akan dijalankan. Selain itu, aktifkan Prioritize Dedicated GPU bagi kamu yang memiliki kartu grafis tambahan, namun biarkan saja jika kamu menggunakan kartu grafis integrated seperti Intel HD.

Fitur Anti-Aliasing akan membuat grafis menjadi lebih mulus dengan konsekuensi beban kinerja yang dibutuhkan lebih berat semakin tinggi tingkat Anti-Aliasing yang dipilih. Untuk bagian Memory, lebih besar sebenarnya lebih baik, namun menurut saya 2048MB (2GB) sudah dirasa cukup.

Selanjutnya pada bagian CPU, sesuaikan dengan tipe prosesor yang kamu miliki dan jangan sampai kelebihan. Jika kamu menggunakan prosesor Dual Core, maka maksimal kamu bisa memilih 2 saja.

Sedangkan untuk resolusi, paling aman merupakan resolusi 1280 x 720 piksel saja, khususnya bagi pengguna laptop. Dengan begitu kinerja GPU tidak akan terlalu berat dan bisa dialokasikan untuk kebutuhan yang lain.

Fauzi Rasyad

Seorang gamer akut dan pecinta kucing yang juga aktif memantau perkembangan terbaru di dunia gaming.

Add comment