ASUS Vivobook X BAPE

Bocoran Desain Paten PlayStation 5 Development Kit Menyeruak di Jagat Maya

Sony PlayStation 5 Development Kit Header

Gametren – Isu akan waktu peluncuran PlayStation 5 (PS5) yang sudah dekat memang telah menyebar di jagat maya mulai akhir tahun 2018 lalu.

Bahkan kabarnya, PS5 tengah dipersiapkan untuk diluncurkan pada musim libur 2020. Sebagai console yang ditunggu-tunggu, informasi sekecil apapun tentang perangkat buatan Sony satu ini memang menyita perhatian banyak gamer.

Nah pada tanggal 20 Agustus lalu, muncul desain paten untuk sebuah perangkat yang tidak dikenal oleh Sony Interactive Entertainment yang didesain oleh Yusuhiro Ootori. Tentu saja laporan LetsGoDigital tersebut langsung mengundang banyak spekulasi khususnya mengenai apakah ini PlayStation 5 versi pengembang atau lebih dikenal sebagai development kit.

Matthew Stott, seorang artist di Codemaster telah mengonfirmasi bahwa perangkat tersebut memang merupakan PlayStation 5 versi pengembang. Namun, klaim ini tentu saja tidak bisa ditelan mentah-mentah karena Stott tidak memberikan bukti secara langsung.

Menariknya, akun twitter Matthew Stott kini sudah hilang secara mendadak dan tidak bisa dikunjungi kembali sehingga mungkin saja ia memang memberikan informasi yang seharusnya tidak boleh diberitahukan ke khalayak umum.

Sony PlayStation 5 Development Kit Desain

Satu hal yang perlu dipahami, desain dari versi development kit biasanya akan punya tampilan yang berbeda dibandingkan versi konsumen yang akan dijual umum nantinya. Sama halnya seperti iterasi development kit dari PlayStation 4 yang jauh berbeda dengan yang sudah di tangan para gamer.

Sejauh ini memang masih sedikit sekali informasi mengenai PS5. Namun beberapa waktu lalu, pihak Sony telah mengatakan kalau PS5 akan sangat bertenaga hingga mampu menghadirkan teknologi terbaru seperti ray tracing maupun resolusi 8K.

Selain itu, Sony juga telah memperlihatkan kemampuan dari penyimpanan SSD-nya yang mampu memangkas waktu loading menjadi jauh lebih singkat.

Mengingat PS4 kini tengah dalam menuju menjadi salah satu console tersukses sepanjang masa, Sony harus berusaha lebih keras untuk melampauinya di generasi selanjutnya. Per April 2019, PS4 sendiri telah terjual lebih dari 100 juta unit di seluruh penjuru dunia.

Oleh karena itu mari kita tunggu saja informasi selanjutnya mengenai PS5. Semoga saja Sony akan memberikan suatu kejutan pada Tokyo Game Show 2019 yang akan diadakan pada pertengahan bulan September 2019 mendatang.

[sumber: Gematsu]

Fauzi Rasyad

Seorang gamer akut dan pecinta kucing yang juga aktif memantau perkembangan terbaru di dunia gaming.

Add comment