Gametren

Lebih Ringan, Tapi Apakah Pemain PUBG Mobile Lite Bisa Mabar Dengan PUBG Mobile?

PUBG Mobile Header

Gametren – Kepopuleran game battle royale PlayerUnknown’s Battleground di dunia sudah tidak perlu diragukan lagi.

Game yang awalnya rilis pada platform PC ini bahkan sudah merambah ke mobile baik itu Android maupun iOS dengan nama PUBG Mobile. Dengan begitu penggunanya dapat memainkan game seru ini di mana saja dan kapan saja melalui perangkat smartphone mereka.

Tidak berhenti di situ saja, Tencent selaku penerbit game ini telah meluncurkan PUBG Mobile Lite yang lebih ringan lagi sehingga bisa dimainkan oleh pengguna yang memiliki smartphone dengan performa kelas bawah.

Pastinya akan ada beberapa perbedaan utama antara PUBG Mobile Lite dengan versi standar, seperti total jumlah pemain yang hanya 60 orang dalam satu map, rata-rata waktu pertandingan menjadi 10 menit, dan map yang lebih kecil.

Sebagai timbal baliknya, PUBG Mobile Lite ini bisa dijalankan oleh smartphone dengan RAM kurang dari 2GB serta hanya memakan penyimpanan internal sebesar 500 MB saja. Maka dari itu, tidak mengherankan kalau beberapa pengguna yang tadinya main di versi biasa ingin pindah ke versi yang lebih ringan ini.

Namun akan muncul pertanyaan dibenak kamu ketika ingin mencobanya.

Apakah pemain PUBG Mobile Lite bisa mabar dengan PUBG Mobile seperti biasa?

Disayangkan jawabannya TIDAK. Saya sendiri sudah mencoba secara langsung untuk membuat squad antara akun PUBG Mobile Lite dengan versi biasa. Alhasil saya malah mendapatkan error kalau grup sudah disband atau tidak ada.

Bahkan saya pun tidak bisa menambah akun tersebut ke daftar teman dikarenakan ID tidak ditemukan. Tentu saja ini merupakan hal yang sangat disayangkan karena kamu bersama teman-teman harus menggunakan versi PUBG Mobile yang sama.

Padahal, game genre battle royale seperti ini akan lebih seru jika kamu mabar (main bareng) bersama teman-teman.

Oleh karena itu kamu harus berpikir dua kali lagi jika ingin menggunakan versi Lite. Apalagi, akun kamu pun tidak akan ikut terbawa jika berpindah ke PUBG Mobile Lite sehingga semua progress yang telah kamu dapatkan hingga saat ini mulai dari skin hingga ranking harus dimulai dari awal kembali.

Saya pun telah membuktikannya sendiri. Saat login menggunakan akun Google Play yang sama, saya justru dilempar pada halaman pembuatan karakter layaknya baru pertama kali bermain.

Walaupun begitu, kalau kamu tidak masalah dengan isu-isu tersebut maka tidak ada salahnya untuk mencoba PUBG Mobile Lite karena tetap seru untuk dimainkan.

Fauzi Rasyad

Seorang gamer akut dan pecinta kucing yang juga aktif memantau perkembangan terbaru di dunia gaming.

Add comment