ASUS Vivobook X BAPE

Akhirnya!! Sony Tetapkan Tanggal Rilis Ghost of Tsushima

Ghost of Tsushima Header

Gametren – Pertama kali diperkenalkan pada ajang Paris Game Week 2017 lalu, Ghost of Tsushima langsung menarik perhatian para gamer di platform PlayStation.

Walaupun tidak terlalu banyak mengumbar informasi semenjak itu, namun siapa sangka ternyata game ekslusif untuk PS4 ini siap untuk rilis pada 26 Juni 2020 mendatang. Hal ini diumumkan melalui sebuah story trailer yang sedikit menceritakan seperti apa cerita yang akan dibawanya.

Video berdurasi 3 menit 10 detik yang dilepas Sony tersebut sedikit memberi latar belakang situasi Tsushima yang sudah dipenghujung kehancuran dan Jin Sakai sebagai protagonis harus melawan para Mongol yang kejam dan melindungi tempat tinggalnya.

Bersamaan dengan video tersebut, Sony juga mengumumkan beberapa edisi fisik dan digital untuk game buatan Sucker Punch ini. Untuk versi digital terdapat edisi biasa dan edisi Digital Deluxe yang memberikan bonus item set Hero of Tsushima, Dynamic Theme, Art Book, dan Director’s Commentary.




Sementara untuk versi fisik ada Special Edition dan Collector’s Edition yang sama-sama menawarkan bonus sangat menarik. Special Edition menawarkan Steel Book dengan desain yang cukup keren serta tambahan bonus lain yang tidak berbeda jauh dengan Digital Deluxe.

Bagi yang ingin mendapatkan yang paling lengkap, maka ada Collector’s Edition yang berisikan seluruh bonus dari edisi lain dengan tambahan replika topeng Sakai beserta stand, Sashimono war banner, peta, dan kain Furoshiki.

Ghost of Tsushima Collector Edition

Tentu saja ada juga bonus pre-order berupa avatar PSN, soundtrack, dan Dynamic Theme bagi yang melakukan pemesanan sebelum tanggal rilisnya. Nah edisi mana yang bakal kamu pilih?

Saat ini Ghost of Tsushima merupakan game eklusif untuk platform PS4, namun tidak menutup kemungkinan juga akan hadir untuk PS5 yang direncanakan hadir pada musim libur tahun 2020 ini jika tidak ada halangan.

Pastinya Ghost of Tsushima akan menjadi salah satu game yang cukup dinanti mengingat kualitas grafis yang ditawarkan sangat memukau sekali dan gameplay yang sepertinya akan cukup menyiksa layaknya Sekiro Shadow Die Twice maupun Bloodborne yang dibuat oleh From Software.

Fauzi Rasyad

Seorang gamer akut dan pecinta kucing yang juga aktif memantau perkembangan terbaru di dunia gaming.

Add comment