ASUS Vivobook X BAPE

Kenapa Pemain Mobile Legends Tidak Bisa Bermain Ranked? Ini Alasannya!

Kenapa Mobile Legends Tidak Bisa Ranked Header

Gametren – Terdapat sejumlah hal yang dapat menjadi penyebab kenapa para pemain Mobile Legends: Bang Bang tidak bisa bermain di mode ranked untuk main bareng (mabar) bersama teman-temannya.

Yang paling mendasar, akun pemain harus mencapai level 8 dan memiliki sedikitnya lima karakter hero permanen agar mereka bisa memainkan mode tersebut sesuai dengan syarat dan ketentuan dari pengembangnya, Moonton.

Oleh karena itu saat masa-masa awal membangun akun, pemain harus banyak memainkan mode klasik terlebih dahulu supaya bisa meningkatkan level dan mengumpulkan Battle Point (BP) untuk membeli hero baru sekaligus melatih kemampuannya.

Baru setelah semua syarat tersebut terpenuhi, mode ranked akan terbuka dan pemain bisa memainkannya untuk meningkatkan peringkat supaya mendapatkan hadiah musiman yang lebih baik.

Agar bisa memainkan mode ranked, pemain juga tidak diperkenankan untuk mabar berempat. Dalam hal ini, mereka hanya bisa memainkan mode tersebut bersama satu, dua, atau empat orang teman sekaligus.

Jika pemain kedapatan bermain dengan tiga orang teman (empat orang dalam satu tim), maka Moonton tidak akan mengizinkan mereka untuk memulai pertandingan di mode tersebut.

Kenapa Mobile Legends Tidak Bisa Ranked Rules

Seluruh anggota tim yang akan bertanding pun harus berada di antara dua peringkat mayor berdekatan. Misalnya, pemain dengan peringkat master hanya bisa bermain dengan grandmaster atau elite.

Pemain juga terbebas dari pemblokiran untuk memainkan mode tersebut, misalnya pemblokiran sementara karena lupa menekan tombol Enter pada saat akan masuk ke dalam sebuah pertandingan. Pemblokiran pemain untuk mode ranked juga bisa terjadi karena skor kredit (credit score) yang menjadi acuan perilakunya tidak memenuhi batas ambang minimal.

Berdasarkan aturan yang ditetapkan oleh Moonton, pemain hanya bisa mengakses mode ranked apabila mereka memiliki skor kredit di atas 90 poin. Di bawah itu, mereka hanya bisa bermain mode yang lain.

Kenapa Mobile Legends Tidak Bisa Ranked Credit Score

Bagi pemain yang belum tahu, mereka bisa mengecek kredit skornya dengan mengetuk foto avatar di pojok kiri atas halaman utama, masuk ke bagian Battlefield lalu Credit Score.

Apabila pemain memiliki kredit di bawah 90, maka mereka wajib menaikkannya dengan sejumlah cara yang disediakan oleh Moonton seperti login setiap hari atau menyelesaikan pertandingan dengan hasil bagus.

Dengan memenuhi semua syarat tersebut di atas, pemain seharusnya sudah bisa bermain di mode ranked. Namun apabila belum, mereka bisa menghubungi layanan pelanggan Moonton dengan mengetuk tombol berlogo orang ber-headset di bagian atas halaman utama.

Sukindar

Penulis Gametren dengan domisili terjauh saat ini yaitu di Jogjakarta. Sukindar banyak menulis seputar kabar terbaru di dunia game.

Add comment