Makin Sempurna! Minecraft Eart Dapat Pembaruan Fitur Player Journal dan Challenge Baru

Gametren – Xbox Game Studios bersama Mojang merilis beberapa fitur baru untuk permainan Augmented Reality (AR) buatannya, Minecraft Earth, seperti fitur Player Journal dan Challenges yang baru.

Melalui halaman pengumumannya, Jesse Merriam selaku Studio Manager Minecraft Earth mengungkapkan bahwa gim sandbox yang meluncur secara gratis tersebut telah menjalani tahap early access selama hampir sembilan bulan.

Selama tahap itu, mereka telah menguji, membangun, dan menerima umpan balik dari para pengguna untuk membentuk pengalaman agar terus berkembang dan berubah mengikuti kondisi dan kebutuhan pengguna.

Sebagai hasilnya, gim spin-off dari Minecraft yang masih bau kencur tersebut memperoleh beberapa fitur dan alat baru yang baru saja diumumkan untuk menyokong alur permainan.

Player Journal misalnya. Fitur baru untuk gim seluler tersebut dirancang secara khusus untuk memberikan cara terbaik agar para pengguna bisa mengoleksi dan melacak block ataupun mobs berbeda sehingga mereka dapat memperoleh item yang unik.

Perlengkapan baru ini hadir bersamaan dengan Challenges segar yang menawarkan perubahan serangkaian tantangan sekaligus memperkenalkan musim untuk tantangan yang baru.

Yang mana dalam musim baru ini, pemain bisa memperoleh item menarik seperti pakaian pembuat karakter baru di Minecraft vanilla. Pemain pun bisa menyegarkan tantangan tambahan melalui Tappable acak yang bisa dikumpulkan.

Di tengah pandemi COVID-19 yang belum mereda ini, tim pengembang Minecraft Earth sendiri sedang berusaha untuk menyesuaikan gim untuk Android, iOS, dan iPadOS tersebut selama beberapa minggu terakhir agar tetap dapat dinikmati pengguna.

Jesse Merriam menyebutkan bahwa mereka dalam hal ini bahkan telah mempertinggi tingkat kemunculan Tappable dan menghilangkan ketergantungan lokasi melalui Adventure Crystals.

Tim pengembang Minecraft Earth juga terus mencoba menemukan cara untuk membantu memberdayakan para pemain agar bisa terus membangun, membuat, berpetualang, dan menambang meskipun mereka tetap berada di rumah.

Pada bagian akhir pengumumannya, Jesse Merriam bahkan menegaskan bahwa Minecraft Earth akan terus tumbuh karena tim pengembang akan selalu menambahkan alat, pengalaman, dan fitur-fitur yang baru.

Bagi kamu yang belum memainkannya, Minecraft Earth sendiri bisa diunduh secara resmi melalui toko aplikasi Google Play Store maupun Apple Apps Store.

Artikel Terkait