Berapa Lama Sih Akun Free Fire di Ban oleh Garena?

Gametren – Dalam game online, ada sebuah istilah yang dinamakan ban atau banned untuk memberi hukuman kepada pemainnya.

Hukuman ban atau banned ini biasanya diberikan ke para pemain yang telah melanggar ketentuan. Alasannya pun beragam, namun yang paling sering ketika pemain yang ketahuan menggunakan cheat atau melakukan kecurangan lainnya.

Selain itu, beberapa game juga melarang tingkah laku toxic atau yang tidak mengenakan terhadap pemain lain. Contohnya saja jika ada pemain yang memaki-maki teman satu tim atau sengaja kalah dengan melakukan feeding atau AFK.

Tentu saja hukuman ban juga berlaku pada Garena Free Fire yang merupakan game Battle Royale dengan jumlah pemain yang sangat banyak. Hal tersebut dilakukan untuk menciptakan komunitas dan pengalaman bermain yang sehat sehingga semua pemain dapat berkompetisi secara adil.

Lalu Berapa Lama Akun Free Fire di Ban Kalau Kena?

Tidak ada jawaban yang tentu karena seberapa berat hukuman yang diberikan akan dilihat dari seberapa besar pelanggaran yang dilakukan oleh pemain tersebut.

Biasanya, waktu ban paling ringan merupakan 3 hari sedangkan yang paling berat adalah banned permanen. Sisanya dapat bervariasi, bisa itu satu minggu, satu bulan, atau enam bulan.

Setelah waktu ban tersebut terlewati, misal 3 hari, maka kamu dapat kembali mengakses akun tersebut dan ikut bermain lagi. Namun jika kamu kena banned permanen, maka sangat kecil kemungkinan akun kamu dapat dikembalikan.

Apalagi Garena Free Fire juga dikabarkan melakukan banned device yang berarti smartphone yang digunakan tidak dapat digunakan untuk bermain lagi, bahkan jika membuat akun baru sekali pun.

Kalau kamu sebelumnya menggunakan aplikasi cheat atau berlaku curang lainnya, maka besar kemungkinan jenis ban yang kamu dapatkan adalah banned permanen atau device.

Maka dari itu sangat disayangkan sekali jika akun kamu terkena ban, khususnya ketika akun tersebut sudah memiliki banyak progress dan ingame item ekslusif yang hanya muncul pada event tertentu saja.

Untuk itu, sangat dianjurkan untuk tidak pernah menggunakan aplikasi cheat atau hal lainnya yang merugikan pemain untuk menciptakan komunitas yang lebih sehat. Kamu pastinya tidak mau kan jika Garena Free Fire akhirnya melakukan ban untuk negara Indonesia seperti yang biasanya terjadi pada game MMO?

Artikel Terkait